Infoku Ramuan jamu sehat kenari unik azik

Infoku Ramuan jamu sehat kenari unik azik - terbaru menarik maximal ajib azik sekali ada dari Infoku Ramuan jamu sehat kenari unik azik yang sungguh sangat hebat memuaskan sekali top markotop sekali ada dari Infoku Ramuan jamu sehat kenari unik azik.

Masih berkaitan dengan masa pancaroba yang membutuhkan perhatian ekstra, artikel kali ini lebih ditujukan untuk penggemar dan penangkar burung kenari. Untuk menjaga kenari tetap dalam kondisi fit dan sehat selama perubahan musim tersebut, yang menurut BMKG Pusat berlangsung selama Maret – Mei 2013, Anda bisa membuat ramuan jamu sehat ala Om Jauhar yang sudah diterapkan di penangkaran kenarinya di Surabaya. Ok, silakan ambil pena dan secarik kertas untuk mencatat “bumbu dapur” yang dibutuhkan.
Bahan baku yang dibutuhkan :
2nrkk1g (1)
  1. 1 kg pakan kenari dalam bentuk biji-bijian.
  2. 1 ruas jahe berukuran besar.
  3. 3 ruas kunyit berukutan sedang.
  4. 2 butir telur ayam (hanya diambil kuning telurnya saja).
  5. 4 sendok teh madu asli
  6. 10 butir kapsul minyak ikan
  7. 3 butir multivitamin ( misalnya Natur-E )
Proses pembuatan :
  • Ambil jahe yang sudah disiapkan, kemudian kupas kulitnya dan diparut.
  • Lakukan pekerjaan yang sama untuk kunyit.
1 jahe
  • Hasil parutan jahe dan kunit ditampung dalam wadah.
  • Buka kapsul minyak ikan (10 butir), dan tampung seluruh isinya dalam dalam piring kecil.
  • Buka pula kapsul multivitamin (3 butir), dan tampung semua isinya dalam piring kecil.
minyak ikan-horz
  • Sekarang masukkan 4 sendok teh madu murni ke dalam kuning telur yang sudah disiapkan, lalu diaduk hingga merata.
  • Setelah semua bahan terkumpul, kini waktunya dicampurkan ke dalam satu wadah dengan menambahkan air matang sebanyak 1/3 gelas, kemudian diaduk hingga seluruh bahan tersebut bercampur merata.
bahan
  • Tuangkan pakan kenari ke dalam wadah, lalu dicuci dengan air bersih dan disaring, sehingga air yang keluar dari saringan tersebut berwarna jernih atau tidak kotor seperti pertama kali penyaringan.
314csk1-horz
  • Setelah biji-bijian tersebut dirasa sudah bersih, campurkan seluruh bahan-bahan jamu tadi ke dalam wadah yang berisi pakan bij-bijian, kemudian diaduk hingga merata.
nvwaro-horz
  • Keringkan racikan jamu yang bercampur dengan biji-bijian ini. Pengeringan bisa dilakukan dengan cara menjemur di bawah panas matahari atau hanya diangin-anginkan saja.
  • Setelah kering, hasil racikan bisa dimasukkan dalam wadah toples dan ditutup rapat-rapat toples.
  • Simpan toples ramuan ini dalam lemari, dan bisa disajikan sewaktu-waktu untuk kenari Anda.
Melalui ramuan ini, menurut Om Jauhar yang juga moderatior kenari di forum kicaumania.or.id, burung menjadi lebih tahan dari perubahan suhu dan cuaca yang tidak menentu seperti pada masa pancaroba sekarang ini.
Note: Ramuan ini bersifat memproteksi tubuh burung dari pengaruh perubahan cuaca dan suhu udara. Tetapi untuk mencegah serangan penyakit tetelo / ayan / ND, yang sering terjadi di masa pancaroba, lebih dianjurkan untuk tetap melakukan tindakan preventif / pencegahan melalui obat khusus seperti BirdPro.
Selamat mencoba, semoga berhasil.
CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar