Iedul Fitri 1432 hijriah ( Perbedaan Itu Indah)

Assalamualaikum Wr.Wb

Tak terasa,, sebulan penuh kita berpuasa... dan sekarang saatnya umat muslim sedunia merayakan yang namanya idul fitri atau hari kemenangan umat muslim,, oke pada tulisan saya kali ini saya selaku admin blog Andretti Yuriantama , mengucapkan Minal aidzin Wal faidzin mohon maaf lahir dan batin apabila saya ada kesalahan yang pernah saya perbuat baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja..

Pada Postingan saya kali ini saya akan ngebahas mengenai perbedaan itu indah yang terjadi pada hari raya idul fitri..


Mungkin kalian semua udah pada tau, kalau lebaran di Indonesia itu terjadi pada waktu yang beda,, di mana banyak jamaah yang mengikuti lebaran pada hari selasa(30-agustus-2011) ...sedangkan di lain pihak pemerintah menetapkan 1 syawal pada hari rabu (31-agustus-2011) yang tepat jatuh pada hari ini. Jujur, pada awalnya gua agak kesal dengan lebaran tahun ini.. karena  pemerintahnya plin-plan dalam menentukan hari raya,dan yang kedua Indonesia termasuk 4 negara terakhir bersama Selandia Baru,Afrika selatan dan Oman yang merayakan lebaran pada hari rabu sedangkan negara lainnya sudah merayakan lebaran pada hari selasa kemaren..

Ya, tapi pada akhirnya buat apa disesali toh itu sudah lewat dan juga kalau gua pikir-pikir perbedaan itu indah lho! (karena hanya bangsa Indonesia yang lebarannya berbeda hari tetapi tetep aja masih sama dalam merayakannya). coba deh sejenak kita mengingat semboyan bhineka tunggal ika yang artinya adalah walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu juga mungkin dari artinya aja kita udah mengerti apa maksudnya.. tapi apa sih sebenarnya hubungannya dengan lebaran??  maksudnya tuh,, kan pada lebaran tahun inih terjadinya perbedaan dari dua belah pihak.. karena memang keduanya menggunakan dua metode yang berbeda yang satu menggunakan metode rukyat dan yang satunya lagi metode hisab. ya sebenernya wajar sih  berbeda cara itu,, toh tujuannya satu yaitu merayakan hari raya idul fitri .. 

Atau dengan hal lain  seperti kita membuat angka 10 . Kan kalau kita itung angka 10 ituh bisa di dapat dari hasil 5+5 , 20:2 , 5x2 dsb..  dari sampel angka 10 tersebut mungkin kalian mengerti apa sih hubungannya dengan Bhineka Tunggal Ika. yang maksudnya adalah walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan..

tapi entah kenapa masih banyak orang yang menekankan pada perbedaan idul fitri ini, bukan mengambil intisari dari perbedaan tersebut???

Karena kebanyakan orang menganggap perbedaan ini adalah ketidaksamaan atau melenceng  padahal kalau kita ambil intinya justru karena perbedaan inilah kita dapat merasakan yang namanya persamaan. Letak persamaanya yaitu sebagai umat muslim akan bisa saling mengerti dan memahami perbedaan idul fitri tersebut dengan cara menyikapinya tetap bersalam-salaman, saling menghargai satu sama lain, dan selalu yakinlah pada Allah SWT bahwa perbedaan ini adalah salah satu cara Nya untuk menguji keimanan kita mengenai perbedaan antar prinsip pada umatNya  .. Yang pada akhirnya kita baru bisa merasakan apa yang dimaksud perbedaan pada hari raya itu indah.. 

KITA TIDAK AKAN MENGENAL YANG NAMANYA SEBUAH PERSAMAAN TANPA  MENGETAHUI APA ARTI PERBEDAAN DAHULU DAN BEGITU PULA SEBALIKNYA... 


Terima Kasih kepada pembaca, semoga postingan saya yang ini cukup bermanfaat...


Taqaballahu Wa minna Wa Minkum Minal Aidzin Wal Faidzin 
( Mohon Maaf Lahir dan Batin)


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H bagi yang merayakannya,, dan selamat liburan untuk yang tidak merayakan.. hehe :D





Wassalamualaikum Wr.Wb


CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar