Mainan Zaman SD (Nostalgia)



Pada postingan kali ini adminnya bakalan ngepost tentang mainan waktu kita masih bocah..




masih pada inget gak niih???




Waktu SD pasti ente sering banget main sama temen-temen entah itu permainan benteng,petak umpet, dsb . Malah kadang banyakan mainnya daripada belajarnya yakaaan?? .



Ada beberapa mainan yang pasti kamu kangenin banget buat dimainin lagi bareng temen-temen SD dulu.







Lets Cekidots




1. Balon Tiup



waduh siapa ayo yang gak inget dengan balon ini?? pastinya masih pada inget kan yaa, cara mainnya pertama kita olesin isi balonnya ke ujung tangkainya, lalu dari tangkainya yang satu lagi kita tiup sampai menjadi balon..



2. Baju-Bajuan



Ini nih salah satu permainan favorit anak cewek waktu SD.. cara mainnya saling tuker-tukeran baju dan bikin perabotan rumah tangga dari kardus pasta gigi...



3. Parasut


Mainan ini sering kali ngebuat kita harus rela naik dari tempat yang tinggi dulu baru bisa buat dimainkan.. :D



4. Monopoli


Ini nih permainan yang paling seru yang membuat kita merasa sebagai seorang investor di negara-negara lain, dan membuat kita merasa seperti keliling dunia. tapi ada satu catatan tentang permainan ini: Habis main pasti SUKA MALES buat ngeberesinnya.. yakaan?? hahaha



5. Tajos



Mainan tazos bisa didapatkan dari Ciki seribuan buat dikoleksi atau main bareng temen. Malah dulu admin sama temen-temen pernah beli ciki cuma buat diambil hadiahnya doang, cikinya dibuang.. hehehe



6. Pletokan

Buat anak cowok masih pada inget gak dengan senjata yang terbuat dari bambu yang biasa dijual di depan Sekolah.. Cara mainnya basahin kertas koran, lalu robek dan gulung hingga membentuk lingkaran, baru kemudian masukin dan siap untuk ditembak.. 



7. Gambaran

Waktu SD, permainan ini seringkali di mainkan dengan cara saling toss lalu liat kartunya yang terbalik berarti dia kalah, atau dengan cara bermain bandaran (Seperti main judi) .. jadi sistemnya yang kalah harus ngasih kartu ke yang menang..



8. Gangsing
Permainan ini sering banget buat jadi ajang aduan antar pemilik gangsingnya, biasa dimainkan pas jam istirahat atau pulang sekolah, dan lokasinya berada dibelakang sekolah.. cara mainnya cukup lilitkan tali pada paku yang terdapat pada gasing, lalu lemparkan dengan cara menyamping..



9. Kertas binder/Kertas Surat

Adminnya sendiri belum ngerti bagaimana cara mainin kertas binder ini.. tapi sepengetahuan admin, biasanya kertas ini dikoleksi sama anak cewek karena ada kartun favoritnya.. atau disitu biasanya buat nulis diary-diary gitu kalo gak salah.. bener gaaa???



10. Kumang/Keong/Kiong

Kumang termasuk hewan paling kuat, karena tiap disuruh keluar sama ‘tuan’-nya dengan cara disembur napas... “HAAHHHH!” Kumang tetap berhasil bertahan hidup dari bau nggak sedap itu.
Hewan ini biasanya ada rumah sama kereta dorongnya.. cara mainnya biasa diajak adu lari




11. Permainan Dingdong

Harganya yang terjangkau cukup dengan 1000 rupiah udah dapet 5 koin, terus harus rela nunggu untuk gantian main tidak membuat gentar untuk memainkan game ini. pengalaman admin sendiri waktu SD tuh sering main sama adek, tapi harus mengayuh jarak cukup jauh untuk main game ini... 




12. Telepon Umum

Nah kalau ini permainan admin waktu SD (gak tau juga yang lain main apa enggak), jadi kalo sore-sore gak ada kerjaan biasanya minta duit receh agak banyak terus cari telepon umum buat nelponin orang yang ga dikenal... hehehe




13. Tamagochi
Game tamagochi tuh mainnya sama kayak kita  memelihara hewan, jadi kita piara dari kecil, dikasih makan, minum, terus kemudian tidur, dsb




14. Gundu

Pasti masih inget dong sekilas tentang permainan gundu, cara mainnya cukup disentil dan kenain ke kelereng lawan.. 




15. Sepeda-sepedaan

Ini adalah salah satu mainan jadul yang sangat amat langka sekarang.. waah sumpah kenangan banget ini mainan pokoknya.. 





16. Kapal Othok-othok


kapal-kapalan yang satu  ini sudah  termasuk barang langka sama seperti sepeda-sepedaan diatas diakibatkan modernisasi zaman. Adminnya dulu emang gak punya nih mainan, tapi waktu kecil dulu nemenin mama belanja ke pasar, pasti ada deh yang jual ini mainan dan sering admin liatin..





17. Ular Tangga

Ular tangga sangat mengasyikan saat bermain bersama temen-temen sehabis pulang sekolah.. cara mainnya gampang tinggal kocok dadu, kemudian liat angka yang keluar dan jalankan pion tersebut berdasarkan angka yang keluar..





18. Layangan

Mainnya seru kalau cuaca sedang berangin, perhatian: Memainkan permainan ini dapat membuat kulit hitam dan rambut menjadi berwarna seperti anak gaul.





19. Bola Bekel

Permainan bekel biasanya menggunakan bola berwarna-warni yang terbuat dari karet dan biji.. dan sering kali dimainkan oleh anak cewek. 





20. Balon Air dan Kincir Angin


Dua mainan ini sering dijual di depan SD biasanya, dan yang paling seru adalah balon air, karena beragam jenisnya dan cara bermainnya, ada yang seperti yoyo,roket dan seperti bom air...





Okee mungkin diatas adalah sebagian mainan zaman kita SD dulu, yang mungkin masih banyak lagi...



Mungkin di jaman sekarang udah sulit mencari permainan seperti itu lagi karena yaa kita tau perkembangan zaman yang membuatnya sirna..










makasih udah nyasar ke blog ini sering-sering berkunjung yaaa.. :D :D









CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar