Pemasalahan Cinta

 Assalamualaikum Wr.Wb
Pada postingan saya kali ini, saya mendapat sebuah saran dari temen saya untuk sekali-kali memposting tentang percintaan (*walau sebenernya saya sendiri belum ngerasaain tentang percintaan*) . oke tulisan saya kali ini saya kembali dapat sumbernya dari kaskus.. kemudian saya tulis dan saya edit (#maaf ya buat penulis aslinya) . oke langsung saja

Kalau tidak peselisihan, maka tidak cinta namanya. Pernyataan tersebut tentu saja benar, namun bukan berarti bahwa sembarang peselisihan dapat diterima . Apalagi, bila yang perselisihan hanyalah teman biasa atau rekan kerja yang mau tidak mau harus kita temui setiap hari.

Untuk menghadapi sikap marah dan kekanakan akibat perselisihan,cemburu atau apalah kita bisa mengatasi  perselisihan tersebut, mulai dari membiarkan saja perselisihan itu berlanjut , hingga menganggap perselisihan itu sebagai angin lalu saja. Tentunya kedua hal ini bukanlah penanganan yang sehat, yang satu terlalu 'cuek', satunya lagi meremehkan. Lalu, bagaimana cara meredakan perselisihan dengan cara yang sehat dan manjur tentunya. Berikut kita simak beberapa langkah di bawah ini.

Terima kenyataan

Meski telah meyakinkan oranglain tentang pentingnya kepercayaan terhadap satu sama lain, namun hal itu tak berarti Anda harus mengabaikan keberadaan isu yang muncul. Hadapi kenyataan bahwa dia berhak untuk diberikan kebebasan dan cobalah untuk memahami perasaan dia. karena dia udah punya pacar yang harus di perhatikan .


Jelaskan versi Anda

Anda harus meluruskan dan menjelaskan pada dia tentang bagaimana keadaan atau peristiwa yang sebenarnya. Apa saja permasalahan yang telah terjadi antara Anda dan dia tersebut, bagaimana sebenarnya hubungan kedekatan anda dan dia.Coba tanyakan mengapa akhir-akhir ini dia selalu berusaha menjauh dari anda


Dengarkan versinya

Setelah menjelaskan dengan detail tentang keadaan yang sebenarnya, maka Anda harus bersedia mendengarkan pemikirannya. Siapa tahu ternyata dia lebih mengenal atau tahu maksud tersembunyi dari sikap baik anda . Siapa tahu juga  yang dipermasalahkan itu pernah menyebabkan trauma baginya  . Bisa jadi banyak hal yang mungkin tak Anda ketahui tentangnya .

Rundingkan jalan keluarnya

Setelah sesi mendengarkan masing-masing pihak selesai, maka kini saatnya bagi Anda dan dia untuk  membicarakan tentang langkah apa yang harus diambil demi kenyamanan berdua.
Yang pasti adalah bahwa harus ada kebijaksanaan antara Anda dan dia . Selain itu, Anda dan dia baiknya menyepakati peraturan hubungan bersama-sama, misalnya boleh bertemu bila memang harus .

Katakan yang sebenarnya
Setelah melewati pembicaraan yang panjang lebar dengan dia, Anda perlu meyakinkannya lagi bahwa dialah pria yang Anda pilih, dialah yang berharga, dan yang berhasil menambat hati Anda.Meskipun dia udah punya pacar anda harus berani mengatakannya karena setelah anda mendapatkan jawaban dari dia baru anda bisa mengambil keputusannya .

Alasan psikologi

Dalam kasus pria 'normal', mereka akan berhenti 'kesal' bila sudah ada penjelasan dan keterbukaan. Namun, dalam beberapa kasus, entah bagaimana hubungan kedekatan bisa tetap merasa terancam meski telah diyakinkan berulang kali.

Jika Anda sudah mencoba berbagai cara dan dia tetap saja paranoid, maka Anda harus mencari tahu apa yang menyebabkan di begitu merasa tidak nyaman. Bisa jadi itu karena trauma masa lalu, latar belakang psikologisnya saat ia masih kecil, hingga rasa anda ingin memilikinya yang begitu tinggi. Apapun itu, semuanya muncul dari 1 sumber yaitu rasa tidak nyaman.

Untuk sebab satu ini, memang perlu ekstra waktu dan kesabaran, sebab sama seperti merombak ulang kepribadian seseorang, maka jelas ini butuh proses yang panjang, dan terkadang begitu melelahkan. Namun, yang penting adalah doa dan teladan nyata Anda .



Semoga Bermanfaat

Wassalamualaikum WR.WB CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar