Video Tari Tor Tor Yang Diklaim Malaysia

Video Tari Tor Tor Yang Diklaim Malaysia - Postingan Blog Bungas kali mengenai Tari Tor Tor dari sumatera utara yang yang diklaim oleh Malaysia sebagai salah satu budaya kesenian mereka.  Malaysia kembali mengklaim seni dan budaya Indonesia. Kali ini Tarian Tor-tor dan Paluan Gordang Sembilan masyarakat Mandailing, Sumatera Utara diklaim sebagai salah satu warisan budaya negara Malaysia. 


Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia Datuk Seri Ratis Yatim dalam wawancara di  situs bernama.com menyatakan tarian tersebut merupakan salah satu cabang warisan budaya Malaysia. Ia juga akan mendaftarkan tarian tersebut ke dalam daftar warisan budaya kebangsaan Malaysia.
Klaim seni dan budaya Indonesia atas Malaysia bukan sekali ini saja dilakukan Malaysia. Sebelumnya Malaysia juga pernah mengklaim lagu Rasa Sanyange, Reog Ponorogo dan Angklung sebagai warisan budaya Malaysia.
Berikut ini video tarian tor tor sumatera utara
Demikianlah ulasan Blog Bungas kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda pembaca setia blog ini. CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar