Istri yang Sholehah


Setelah postingan yang lalu tentang cewek cantik Hayley Williams, sekarang adminnya gak dapet inspirasi buat ngeposting sesuatu.. yaudah deh sekedar ngeshare aja nih, dan kali ini admin bakal ngeshare cerita bertajuk agama... yang mungkin ente semua udah pada tau sebelumnya, cuma saya edit dikit nih cerita jadi lebih gokil

Cerita ini gua denger waktu gua masih imut-imut dan masih belum punya dosa.. gak kayak sekarang






Oke langsung saja yaa...


Alkisah ada sepasang suami istri, entah itu pasangan baru menikah atau sepasang janda dan duda. Mereka tinggal berdua dan udah gak sama orang tua mereka lagi.. Mantap dah, gak bakalan di ribetin sama mertua,, terus kalo main kucing-kucingan juga tenang cuy .

Suatu ketika si suami mau bermusyafir, atau merantau atau apalah itu namanya.. kayaknya sih bakal nyari duit (asal jangan cari istri baru aja ye bang)

Sebelum pergi sang suami berpesan pada istri:

Suami: "Honey, sebelum aku pergi aku ada pesan untukmu, jangan biarkan ada orang yang masuk ke rumah dan jangan pula kau pergi meninggalkan rumah ini sebelum aku sampe... paham?"

Istri: "Iya ayang, aku jaga amanatmu.. tapi sebelum pergi kiss dulu dong ay.." 


pergilah sang suami...( Kucluk-kucluk-kucluk )

3 Hari kemudian datanglah utusan dari keluarga sang istri menyampaikan kalau ibunya sedang sakit keras..

dengan penuh sesal istrinya berkata: "Maaf banget saya gak bisa kesana, saya mendapatkan amanah dari suami saya, kalau saya tak bisa meninggalkan rumah sebelum suami saya datang.. oh iya sampaikan juga salam saya buat ibu...
Lalu Utusan nya  berkata: ettdeehh... nih orang yaak, udah jauh-jauh juga.. kagak diajak ngopi-ngopi dulu apa nih gua.. ahh ya sudahlah

Pas besoknya dateng lagi tuh utusan dia bilang kalau ibunya sudah sekarat.. urgent lah
Tapi jawaban yang diterima tuh utusan sama ...
Utusan: Bujugg dah nih bocah, durhaka lu ama emak lu.. mak lu udah mau ko'it tuh , lama-lama gua garot juga nih..

Lusa dateng lagi tuh utusan dan mengatakan kalau ibunya sudah tiada lagi...
dan dengan sangat sedih si istri itu berkata: maaf banget.. suami saya belom pulang, kuburkan saja.. saya sudah ikhlas kok
Utusan: Terrr...Laaaa...Luuuu

Mungkin karena kesel kali yak tuh utusan gara-gara sang istri atau emang capek karena bolak-balik cuma kagak dikasih duit.. wallahualam


Langsung saja utusan itu mengadu kepada Rasulullah.. menceritakan semua yang terjadi termasuk diantaranya kagak dikasih ngopi... 

dengan senyum Rasulullah berujar: Janganlah kau benci kepadanya.. Sesungguhnya dia itu adalah penghuni surga.. Orang-orang yang dicintai Allah SWT 

si Utusan garuk-garuk kepala ampe tuh kepala jadi ngebul

Utusan mengatakan: "Mengapa demikian?? bukankah dia telah durhaka terhadap orang tuanya"

Rasulullah menjawab: "Listen to me... dialah istri yang solehah.. yang mampu menjaga amanat dari suaminya dan telah menjalankan tugasnya sebagai seorang istri.." ( emangnye Bini lu tong)


dan setelah suaminya pulang.. barulah sang istri meminta izin untuk berziarah ke makam ibunya...



"Dunia adalah perhiasan semata, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita yang sholehah" (HR MUSLIM)



Semoga postingan saya kali ini ada hikmahnya cuy..












CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar