Identitas Penyebar Foto Palsu Korban Sukhoi Terkuak

 Foto Palsu Korban Sukhoi Terkuak "Seseorang yang tidak bertanggungjawab dengan inisial YS yang pertama kali mengupload foto-foto tersebut kee akun Twitternya."

Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo, mengatakan telah mengetahui identitas penyebar foto-foto palsu korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100.

"Seseorang yang tidak bertanggungjawab dengan inisial YS yang pertama kali mengupload foto-foto tersebut kee akun Twitternya," kata Roy dalam konferensi pers di Rumah Sakit Polri.


YS disebut mengambil foto-foto tersebut dari sebuah situs internet di Brasil, yang memang sering memuat foto-foto korban kecelakaan, baik di darat maupun udara.

"Foto-foto korban itu 100 persen palsu diambil di web Brasil. Itu adalah korban pesawat kecelakaan pesawat Aeroblue di Pakistan, dan ini peristiwanya terjadi pada 2010," kata Roy.

YS memang telah menghapus akun Twitter-nya tersebut, namun Roy mengaku sempat membuat screen captures yang bisa digunakan pihak kepolisian sebagai bukti.

"Sekarang terserah pihak kepolisian apakah mau ditindaklanjuti," katanya.

Roy juga menegaskan bahwa tidak benar telah ditemukan pilot Sukhoi yang tersangkut di pohon setelah terlempar dari kursi lontar pesawat.

"Sebagai anggota Komisi I DPR RI saya ikut menyambut Sukhoi petama kali dan saya tahu spesifikasinya, pesawat komersil tidak dilengkapi ejection  seat," kata Roy.

Menanggapi temuan tersebut, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, berjanji akan menindaklanjuti informasi tersebut.

"Kami tentu akan mengadakan penyelidikan dan surveilens langsung di internet," kata Boy.

[ sumber ]
4.5 CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar