Infoku trik SEO denga ganti title

Infoku trik SEO denga ganti title - terbaru menarik maximal ajib azik skali ada dari Infoku trik SEO denga ganti title yang sungguh sangat hebat handal sekali terbaru mantab sekali ada dari Infoku trik SEO denga ganti title.

Perkuat SEO dengan Mengganti Title

Memperbaiki title blog juga bisa mempengaruhi SEO. SEO tidak suka title blog yang terlalu panjang. Bukan hanya title blog, namun juga title posting sobat. Kali ini kita akan mencoba meningkatkan SEO dengan memperbaiki title di blog kita. Pertama tama, saya jelaskan terlebih dahulu title yang saya maksud adalah title yang terletak di tab browser. Coba saja arahkan mouse sobat ket tab browser yang sedang aktif, maka akan muncul title. Title ini terletak di antara tag HTML, yaitu tag <title>..</title> Dan tag <title>..</title> ini terletak di antara <head>..</head>.Sekarang,saya jelaskan terlebih dahulu apa saja yang bisa kita lakukan agar title blog menjadi lebih baik dan SEO. Ada 2 hal, mengecilkan jumlah karakter judul posting atau artikel dan juga judul blog, kemudian mengganti karakter <title> yang biasanya ada panjang saat kita membuka posting atau halaman. Saya jelaskan terlebih dahulu yang kedua.

Cobalah sobat hover mouse ke tab browser yang sedang aktif sekarang, maka akan terlihat judul artikel ini bukan. Namun, bagaimana jika sobat membuka halaman homepage blog ini maka di tab browsernya akan terlihat judul blog saja. Artinya, jika di artikel maka titlenya adalah judul artikel, namun jika di homepage maka titlenya adalah judul blog. Menjaga tetap seperti di atas bisa berdampak pada SEO. Kenapa? Dengan menjaga seperti diatas, maka titlenya tidak terlalu panjang dan SEO tidak suka title yang melebihi dari 71 karakter. Disini bukan title atau judul posting yang biasanya sobat edit di post editor melainkan title yang ada di tab browser. Walaupun, akhirnya judul artikel juga mempengaruhi title halaman karena judul artikel juga bisa mempengaruhi title pada saat yang dibuka adalah halaman artikel.

Cara merubah title agar SEO friendly adalah dengan menggunakan tag if yang ada di blogspot. Tag if adalah tag yang digunakan agar kode didalamnya di eksekusi ketika
jika'nya terpenuhi. Dalam hal ini, 'jika'nya itu adalah halaman posting. Perhatikan kode di bawah ini:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
...............................
</b:if>
Secara bahasa, kode tersebut bisa dibaca sebagai "jika yang dibuka halaman item/artikel/posting, maka tampilkan kode titik titik. Karena yang ingin kita rubah adalah title yang ada di tab browser, maka kita akan menempatkan title di dalam titik titik tadi. Contohnya seperti ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blogpageName/></title>
</b:if>
Secara bahasa, maka kode tersebut dibaca 'jika yang dibuka adalah artikel/posting maka di titlenya isi dengan judul post/artikel'. Jadi kalau judul post sobat 'Memperbaiki title agar seo', maka di tab browser, akan tampak 'Memperbaiki title agar seo' juga.

Lalu bagaimana jika yang dibuka bukan halaman artikel, melainkan homepage, halaman label, halaman archive? Tenang, itulah gunanya <b:else>.Tag tersebut bisa dibaca 'jika bukan maka'. Dan kodenya akan jadi seperti ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/></title>
<b:else>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
Kode tersebut dibaca 'jika yang dibuka halaman artikel, maka di titlenya isi dengan judul artikel, jika bukan maka di titlenya isi dengan judul halaman yang sedang dibuka + judul blog. Jadi, jika yang sedang dibuka adalah halaman label "SEO", maka di titlenya tampak "Judul blog : SEO". Dipisah menggunakan tanda titik dua.

Apa Beda PageTitle dan PageName?

Singkat saja, semoga dibawah ini bisa menjelaskan.
<data:blog.pageName />  hanya judul halaman yang sedang dibuka.
<data:blog.pageTitle />judul blog ditambahakan judul halaman yang sedang dibuka.

Dimana Meletakkannya?

Hapus dulu <title> yang lama, atau jika ingin mudah letakkan saja tepat di bawah tag <head> di EDIT HTML template sobat.

Apa Ada Guna Lain?

Ada, kita bisa mengakalinya misalnya menampilkan meta tag hanya untuk homepage blog atau hanya untuk label, archive dan lain sebagainya. Caranya, tinggal tambahkan saja meta tag di bawah title. Hasilnya akan seperti ini:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/></title>
<!---disini meta tag untuk item--->
<b:else>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
Jika sobat ingin meta tag untuk homepage, langsung buat if baru dengan ganti if untuk homepage. Misalkan seperti di atas, ganti item yang ada di b:if nya dengan index. Posting selanjutnya akan ada if tag untuk blogger.

Hasil Akhir

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/></title>
<!---disini meta tag untuk item--->
<b:else>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
Tempatkan di bawah <head>

Apakah Saya Memerlukan Ini?

Cek di posting. Caranya buka salah satu artikel blog sobat dan lihat title yang ada di tab browsernya, kalau masih ada embel embel nama blog, maka ganti. Kalau tidak ada, tidak usah. Bagi yang nama blognya tidak terlalu panjang, tidak ganti juga tidak masalah. CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar