infoku Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu unik

infoku Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu unik - terbaru menarik maximal ajib azik sekali ada dari infoku Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu unik.

Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu

Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu
Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu
Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu
Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu –Berikut adalah tentang artikel singkat dan jelas tentang Cara Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu. Oli merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi sebuah kendaraan, baik itu motor ataupun mobil.
Fungsi oli adalah sebagai pelumas untuk melindungi bagian dalam mesin agar tidak aus yang disebabkan oleh proses korosi (gesekan), sehingga mesin kendaraan kamu dapat lebih awet dan terjaga. Idealnya, untuk sepeda motor biasanya oli mesin diganti setiap telah mencapai jarak tempuh sejauh 1.000 Km, sedangkan untuk mobil adalah setiap 5.000 Km.
Saat ini kita perlu waspada dan tahu Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu, semakin tingginya angka penjualan motor yang diikuti dengan tingginya angka permintaan oli mesin, ternyata juga dimanfaatkan oleh para produsen nakal untuk memproduksi dan menjual oli palsu/oplosan. Oleh karena itu, perlu baca Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu yang satu ini agar tidak tertipu oleh para pedagang nakal yang menjual oli palsu / oplosan.
Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu
  1. Ketika Anda ingin membeli oli motor di sebuah bengkel, janganlah segan untuk memeriksa terlebih dahulu oli tersebut, seperti kondisi dari kemasannya. Kemasan oli harus dalam kondisi bersih, baru, tidak cacat, label dan segelnya pun harus dalam kondisi yang utuh. Jika kamu tidak yakin dengan kondisi kemasan, sebaiknya jangan dibeli.
  2. Oli palsu / oplosan juga bisa dibedakan dari segi warna dan baunya. Setiap oli oplosan memiliki warna yang berbeda dengan warna pada produk aslinya. Begitu juga dengan baunya, oli oplosan memiliki bau yang lebih tajam seperti bau minyak goreng, tidak seperti produk aslinya yang memiliki bau yang khas (sesuai merk).
  3. Selain dari warna dan baunya, oli palsu/oplosan juga bisa dibedakan dari tingkat kekentalannya. Karena digodok ulang, oli palsu / oplosan memiliki tingkat kekentalan yang lebih tinggi dibandingkan dengan oli yang asli.
  4. Jangan mudah tergiur dengan harga yang lebih murah, justru kamu harus berhati-hati dan waspada dengan oli-oli yang dijual dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran, karena bisa jadi oli tersebut adalah oli palsu / oplosan.
  5. Supaya aman, belilah Oli di bengkel resmi. Komposisinya udah cocok dan pas dengan sepeda motor Anda sehingga pastinya lebih terjamin kualitas dan keasliannya.
Demikian artikel tentang Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu, semoga bermanfaat bagi Anda. Artikel yang berkaitan dengan Tips Membedakan Oli asli dengan Oli Palsu, harga oli, oli mobil, oli motor terbaik, oli motor terbaik untuk vixion, merk oli motor terbaik, oli asli dan palsu
CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar