Infoku Tips Cara mengganti Ban Mobil unik

Infoku Tips Cara mengganti Ban Mobil unik - terbaru menarik mantab sekali cin .. azik ajib sekali ada dari Infoku Tips Cara mengganti Ban Mobil unik

Tips Cara mengganti Ban Mobil


Tips Cara mengganti Ban Mobil
Tips Cara mengganti Ban Mobil
Tips Cara mengganti Ban Mobil –Berikut adalah Tips Cara mengganti Ban Mobil Kempes atau pecah bagi cewek-cewek cantik dan cowok-cowok ganteng.  Mungkin sudah banyak tips dan trik seputar mengganti ban mobil. Tiada salahnya membaca Tips Cara mengganti Ban Mobil berikut ini agar Anda bisa wasapada dan teliti demi keselamatan Anda.
Tips Cara mengganti Ban Mobil Bagi Wanita
  • Tips Cara mengganti Ban Mobil yang pertama, dalam berkendara mobil kadang mendadak bergoyang, salah satu penyebabnya  ban pecah atau kempes. Ketika mengetahui keadaan tersebut, segera menepi dan parkir mobil di tempat aman dan rata.
  • Amankan mobil dengan cara menarik rem tangan agar tidak melaju sendiri. Ganjal ban mobil dengan benda keras (batu dan kayu) jika berada di tanjakan. Bila keadaan terlalu curam mobil bisa diparkir secara diagonal.
  • Nyalakan hazard lamp dan pasang segitiga pengaman beberapa meter di belakang mobil. Untuk menjaga jarak aman sekaligus memberitahu pengendara lain yang melintas bahwa mobil anda sedang bermasalah.

Tips Cara mengganti Ban Mobil
  • Sebelum memegang peralatan, pakai sarung tangan jika diperlukan untuk menjaga kehalusan kulit tangan.
  • Baca buku panduan manual terlebih dahulu untuk mengetahui jenis peralatan dibutuhkan dan tempat peralatan tersebut dalam mobil. Pada umumnya peralatan yang tersedia yakni ban cadangan, dongkrak, dan kunci roda. Siapkan semua di tempat rata dan mudah dijangkau. Jika tidak mampu mengangkat ban serep cukup geser, didorong atau di gelindingkan.
  • Kemudian buka penutup roda jika ada. Longgarkan baut roda, putar baut menggunakan kunci roda berlawanan jarum jam, jika terlalu sulit atau berat bisa menggunakan kaki ‘injak kunci’ untuk melonggarkan baut. Semua baut dilonggarkan tapi tidak sampai lepas.
  • Setelah baut-baut longgar, pasang dongkrak mobil. Posisikan dongkrak di tempat yang telah ditentukan sesuai dengan buku paduan manual agar tidak merusak mobil. Dongkrak mobil sampai roda terangkat dengan ketinggian yang memungkinkan melepas dan memasang ban.
  • Setelah roda terangkat, lepaskan semua baut roda tadi dan taruh baut di tempat aman dan mudah terjangkau.
  • Jika semua baut sudah terlepas, ban mobil bisa ditarik untuk dilepas. Kadang bagi cewek ban mobil cukup berat, jika kesulitan bisa minta bantuan orang lain.
  • Kemudian letakan ban yang sudah dilepas pada tempat rata dan aman. Bisa juga dengan cara, ban cukup geser, didorong atau di gelindingkan.
  • Pasang ban cadangan di posisi yang tepat. Kemudian pasang kembali baut-baut roda secara bersilangan. Tidak perlu khawatir jika baut belum terpasang dengan kuat, dapat mengencangkannya setelah dongkrak diturunkan.
  • Kemudian turunkan dongkrak perlahan-lahan sampai roda menyentuh tanah. Kencangkan baut roda dengan memutarnya searah jarum jam menggunakan pola bersilang. Pastikan ban sudah terpasang dengan kuat. Jika masih kurang kencang bisa tekanan menggunakan kaki.

Tips Cara mengganti Ban Mobil bagi wanita
  • Tips Cara mengganti Ban Mobil yang terakhir taruh ban yang rusak dan peralatan ke tempatnya. Cek kembali sebelum memasukkan ke dalam mobil.
Demikian artikel tentang Tips Cara mengganti Ban Mobil, semoga bermanfaat bagi Anda. Penelusuran yang terkait dengan Tips Cara mengganti Ban Mobil
cara mengganti ban mobil, cara jitu mengganti ban mobil, cara ganti ban mobil, tips ganti ban mobil, ganti ban mobil bagi wanita, gambar cewe ganti ban mobil, wanita ganti ban, tips cara mengganti ban mobil untuk wanita
CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar