infoku Format Hardisk External Lewat DOS unik

infoku Format Hardisk External Lewat DOS unik - terbaru menarik maximal ajib azik sekali ada dari infoku Format Hardisk External Lewat DOS unik.

Format Hardisk External Lewat DOS


Karena beberapa waktu yang lalu ada yang minta diajarin format hardisk external lewat DOS, maka tidak ada salahnya kalau hari ini saya mencoba untuk share bagaimana format yang baik dan benar. Tutorial ini berdasarkan pengalaman yang saya dapat selama ini. Jik ada yang kurang dari tutorial ini mohon ditambahkan agar artikel yang sudah saya buat ini bisa lebih memberi manfaat bagi kita semua.
Hardisk External
Berikut ini cara mudah format hardisk external lewat DOS (Pada tutorial ini saya mengguanakan Windows 7 sebagai sistem operasinya):
  • Siapkan hardisk external yang akan diformat. Pastikan pada hardisk tersebut sudah tidak ada data penting karena proses format hardisk akan menghapus semua data yang ada di dalam hardisk.
  • Nyalakan komputer/laptop anda.
  • Setelah sistem Windows menyala, pasang hardisk anda melalui port dari hardisk anda (Bisa USB atau eSATA, tergantung dari jenis hardisk anda).
  • Ketika sudah terdeteksi, coba lihat di drive mana hardisk anda terdeteksi. Di contoh ini hardisk terdeteksi di drive G.
  • Buka commad prompt Administrator dengan cara klik tombol Start, ketik CMD, pilih CMD, klik kanan dan pilih Run ad Administrator.
    Command Prompt Administrator Windows 7
  • Setelah jendela CMD terbuka, ketik format g: /q (Proses ini akan menformat hardisk pada drive G dengan cepat).
  • Jika ditanyakan apakah device yang mau diformat sudah siap, tekan tombol Enter.
  • Masukkan volume label dari hardisk anda. Volume label di sini adalah nama yang akan digunakan oleh hardisk anda sebagai identifikasi dari hardisk tersebut. Masukkan sesuai keinginan anda.
    Hardisk External Format
  • Jika sudah selesai, anda akan mendapati Command Prompt kembali dengan kursor dan siap akan masukkan perintah.
Selesai sudah, dengan begini anda bisa memformat hardisk dengan menggunakan Command Prompt. Selain untuk hardisk, trik ini juga bisa digunakan untuk format semua device termasuk flash disk. Yang perlu diingat, anda harus berhati-hati dengan perintah ini dan jangan pernah salah memilih drive. Jika salah, data anda kan lenyap karena tidak segaja terformat.
Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda ketika ingin melaukan format ulang pada hardisk external, flash disk dan media penyimpanan lainnya. CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar