Tips Merawat Ponsel Symbian (Nokia) unik infoku

Tips Merawat Ponsel Symbian (Nokia) unik infoku - terbaru menarik maximal ajib azik ada dari Tips Merawat Ponsel Symbian (Nokia) unik infoku

Tips Merawat Ponsel Symbian (Nokia)


Walaupun ponsel berbasis symbian mulai perlahan ditinggal dan orang mulai beralih ke smartphone dan android, bukan berarti anda tidak perlu merawat ponsel anda bukan. Dalam menggunakan ponsel sebaiknya berdasarkan fungsi dan kegunaan, bukan untuk gaya namun tidak dapat menggunakan secara optimal.
Merawat Symbian Nokia Mobile Phone
Jika ponsel Symbian sudah dapat mengakomodir kebutuhan anda, sebaiknya anda tetap merawat ponsel anda. Artikel kali ini akan mengulas tips merawat ponsel symbian.  Mari kita simak langkah mudah dibawah ini.
  1. Upayakan anda untuk selalu membackup ponsel anda. Apabila ada data yang anda anggap penting silakan lakukan back-up secara berkala. Menghidari data yang hilang sewaktu-waktu itu jauh lebih baik daripda recovery data.
  2. Gunakan tema bawaan yang tersedia dalam ponsel anda. Supaya ponsel anda tidak menjadi lambat. Banyak orang yang menggunakan tema tambahan dan hasilnya ponsel menjadi lambat.
  3. Pada saat anda akan menutup suatu aplikasi hindari untuk menekan tombol merah yang digunakan untuk menutup telepon. Memang pada dasarnya dapat keluar aplikasi namun akan membuat ponsel anda menjadi hang. Tutuplah menggunakan tombol Exit yang disediakan pada aplikasi tersebut.
  4. Bila pengunaan ponsel yang tidak terlalu penting silakan anda matikan setidaknya selama satu jam. Atau matikan penuh pada saat anda tidur.
  5. Hapus file yang tidak terlalu penting dengan menggunakan file ekplorer. Untuk beberapa aplikasi, ada kecenderungan adanya file sampah yang tidak ikut terhapus pada saat anda melakukan uninstall aplikasi.
  6. Sisakan minimum 10% dari space pada file system agar ponsel tetap bisa berjalan dengan baik. Seperti halnya komputer, ponsel pun butuh space kosong untuk berjalan optimal.
  7. Silakan isi ulang baterai anda bila sudah menunjukan ‘baterai low’. Disamping dapat memaksimalkan kinerja, cara ini juga berfungsi untuk meminimalisir baterai lemah karena sering tidak diisi.
    Merawat Nokia Symbian Baterai
  8. Bila ponsel anda dapat diisikan aplikasi antivirus silakan install AV untuk menghambat virus agar tidak bisa masuk. Sesuaikan jenis Anti Virus sesuai dengan jenis ponsel anda.
  9. Bila anda pengguna ponsel nokia lakukanlah upgrade secara berkala, baik itu firmware atau software. Jika belum tahu cara melakukannya, ada baiknya anda membawanya ke galerry resmi Nokia.
  10. Pastikan Bluetooth digunakan pada saat dibutuhkan dan jangan nyalakan bluetooth pada saat tidak digunakan. Hal ini berfungsi untuk menghambat agar virus tidak bisa masuk ke ponsel Symbian yang anda punya karena mungkin saja ada virus yang masuk dan menyamar sebagai file biasa.
Semoga dengan tips sederhana ini ponsel Nokia anda bisa lebih terawat dan lebih tahan lama. Jika anda punya pengalaman lain seputar perawatan HP Nokia Symbian, jangan ragu untuk bernagi pengalaman dengan kami dengan meninggalkan komentar di bawah ini. Dan juga, jangan lupa untuk baca artikel menarik lainnya. CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar