Infoku Pemeriksaan Air Aki Mobil unik

Infoku Pemeriksaan Air Aki Mobil unik - terbaru menarik maximal ajib azik sekali ada dari Infoku Pemeriksaan Air Aki Mobil unik yang sungguh sangat hebat memuaskan sekali ada dari Infoku Pemeriksaan Air Aki Mobil unik.

Pemeriksaan Air Aki Mobil




Baterai atau aki adalah penyimpanan tenaga listrik. Hal ini terjadi dengan proses elektrokimia. Tenaga listrik dapat diubah menjadi tenaga kimia dan sebaliknya tenaga kimia menjadi tenaga listrik.
Aki mobil terdiri dari beberapa sel. Setiap sel terdiri dari pelat positif dan pelat negatif. Sel ini dibuat dari pelat logam timbel berpori, dengan maksud mempermudah reaksi kimia pada permukaan berpori tersebut. Bahan aktif dari pelat positif adalah timbel dioksida (PbO2) berwarna coklat dan untuk pelat negatif adalah timbel (Pb) berwarna abu – abu.
Kadang kejadian air accu mobil cepat habis, hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal. Mari kita urai penyebab air aki cepet habis yang bisa mengganggu kinerja dari mesin mobil kita.
Sebelum kita membahas mengenai air aki habis karena menguap pada aki mobil, kita harus tahu terlebih dahulu reaksi apa saja yang terjadi di dalam aki mobil kita.
Baterai diberi arus penuh (di isi)
Baterai berisikan air dan asam sulfat dan sudah dalam keadaan diberi C, berat jenis air baterai = 1,285 Kg/1.arus penuh. Pada temperatur 20 Dalam keadaan ini, bahan aktif pelat positif adalah timbel dioksid (PbO2) berwarna coklat, sedang pelat negatif timbel (Pb) berwarna abu-abu.
Baterai dalam keadaan dipakai
Oksigen (O2) yang berada pada pelat positif bereaksi dengan hidrogen (H) dan membentuk air (H2O). Pada waktu yang bersamaan, timbel Pb pada pelat positif bereaksi dengan sisa asam (SO4) menjadi timbel sulfat (PbSO4) juga pelat negatif bereaksi dengan sisa asam (SO4) menjadi timbel sulfat (PbSO4).
Baterai dalam keadaan kosong
Bila reaksi berlangsung terus menerus maka arus listrik akan habis.
Asam sulfat terbagi menjadi dua bagian, satu bagian membentuk air (H2O) dan bagian lain bereaksi dengan bahan pelat dan membentuk timbel sulfat (PbO4). Berat jenis elektrolit menurun 1,08 kg/l
Pengisian arus listrik
Pada saat pengisian arus listrik, keadaan terbalik .Oksigen dalam asam baterai bereaksi dengan timbel pada pelat positif. Sisa asam terurai dari pelat – pelat dan bereaksi dengan hidrogen di dalam asam baterai. Hal ini akan menambah besarnya berat jenis air baterai.
Air aki mobil menguap disebabkan karena temperatur aki mobil menjadi tinggi. Dengan tingginya temperatur tersebut menyebabkan air yang merupakan salah satu penyusun elektrolitnya menguap. Suhu yang tinggi pada aki disebabkan oleh arus pengisian yangn terlalu tinggi, jadi cek kondisi pengisian aki, apakah sudah sesuai atau belum.
Selain itu juga air air cepet habis bisa disebabkan juga karena adanya kebocoran yang terjadi pada bodi dari aki mobil. Untuk itu pemeriksaan yangs eksama harus kita lakukan sehingga jangan sampai nantinya malah merugikan komponen yang lain.
CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar