Infoku 9 Tahun Kiprah Honda Jazz Di Indonesia unik

Catatan perjalanan Honda Jazz di Indonesia
Pada hari Selasa lalu (19 Februari 2013), Honda Jazz genap berusia 9 tahun meramaikan pasar mobil kelas hatchback di Indonesia. Sejak memulai debut perdananya pada 19 Februari 2004, Honda Jazz telah mencatat penjualan total sekitar 198.000 unit di tanah air. Penjualan di Indonesia tersebut melengkapi pencapaian mobil subkompak ini di seluruh dunia, yang secara total telah meraih penjualan lebih dari 4 juta unit.
Dalam kurun waktu yang cukup panjang tersebut, Honda Jazz kerap melakukan inovasi produk. Sebut saja kehadiran mesin VTEC (23 Juni 2005) yang menggantikan mesin tipe i-DSI 1,5 liter (2004), peluncuran edisi special “Jazz Rocks” (2006) yang menyematkan fitur audio lebih lengkap. Melalui model edisi khusus ini, Honda Jazz menjadi mobil pertama dikelasnya yang menggunakan koneksi USB pada system audio. Generasi kedua Honda Jazz meluncur resmi pada tahun 2008, yang menampilkan desain dan fitur serba baru.
Terakhir, pada bulan Januari 2013 lalu, Honda Indonesia (PT Honda Prospect Motor) sekali lagi melakukan inovasi produknya dengan menampilkan New Honda Jazz yang menawarkan “Triple Value” melalui tiga varian yang terdiri dari tipe RS yang sporty, tipe S yang “advanced”, dan sebuah tipe baru yaitu tipe A yang dinamis dan memiliki harga lebih terjangkau. Model terbaru ini tercatat telah meraih penjualan 2.337 unit sampai dengan akhir bulan Januari 2013, dan langsung menjadi market leader di kelas hatchback.
Prestasi Dan Popularitas
Sejauh ini, sejumlah 68 penghargaan telah diraih Honda Jazz. Diantaranya Car of The Year (Auto Bild Award 2004 dan Otomotif Award 2008), Efisiensi bahan bakar terbaik (Autobild Award, 2004-2005), Pilihan Konsumen (Auto Bild Award 2004-2005, dan Autocar Award 2007-2012). Sementara tingkat kepuasan pelanggan terhadap Honda Jazz dapat diukur melalui peraihan prestasi mobil ini pada ajang Indonesian Customers Satisfaction Award (ICSA) selama 6 tahun berturut-turut (2007-2012), plus penghargaan Top Brand (2008-2013) yang diberikan oleh majalah Marketing.
Untuk menunjukkan eksistensinya di Indonesia, Honda Jazz juga turut berpartisipasi dalam berbagai event balap maupun modifikasi. Model laris ini tercatat sebagai pelopor ajang balap One Make Race di Indonesia melalui  Honda Jazz Speed Challenge (2006-sekarang), mengikuti Kejuaraan Nasional (Indonesian Super Production) sejak 2006 hingga sekarang dan menjadi mobil yang digemari oleh kaum muda untuk dimodifikasi lewat ajang Honda Jazz Tuning Contest yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2005. CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar