Infoku modif Sound system Toyota Fortuner SQL unik

Infoku modif Sound system Toyota Fortuner SQL unik - terbaru menarik maximal ajib azik sekali ada dari Infoku modif Sound system Toyota Fortuner SQL unik yang sungguh sangat memuaskan sekali terbaik mantab ajib hebat handal sekali dari Infoku modif Sound system Toyota Fortuner SQL unik.

Modifikasi Toyota Fortuner SQL : Progressive Audio

Tode, sapaan akrab owner dari mobil Toyota Fortuner ini memang suka dengan hiburan yang menawan. Hal itu diwujudkan dengan melakukan modifikasi audio mengusung tema SQL (Sound Quality Loud). “Memang jiwa muda mas, jadi suka musik yang kencang tapi kualitas suaranya bisa pas dan nyaman menemani aktivias sehari-hari,” buka si empunya mobil.
Toyota Fortuner Modifikasi SQL

Minimalisir Noise

Awal dari proses instalasi dalam sistem audio Toyota Fortuner ini yaitu melucuti interior kabin untuk dilumuri dengan peredam Noise Kill. Pemilihan bahan dan penempatan juga disajikan selektif agar hasilnya bisa optimal mengurangi suara-suara yang mengganggu.
Toyota Fortuner Modifikasi SQL
“Peredaman digunakan pada lantai dan panel pintu dengan bahan berbeda, yaitu dodol, spoon dan aluminium. Tujuannya mengurangi noise dari luar agar tidak masuk ke dalam kabin, serta mengurangi suara-suara yang timbul dari panel pintu bila musiknya agak kencang,“ buka Kadek Kartika selaku eksekutor.

Head Unit Suara Mewah

Langkah selanjutnya yaitu memilih sentralitas suara untuk sistem audio Toyota Fortuner, yaitu menggusur head unit bawaan dengan Alpine ICS-X8 agar kualitas suara meningkat. “Pilihan ini karena display-nya sudah LED, jadi gambar cukup tajam. Sedangkan lagu dari iPod maupun USB suaranya sudah stereo, karena head unit ini dapat meningkatkan data lagu hingga 24 bit,” tutur Kadek.
Toyota Fortuner Modifikasi SQL

Aliran Baru

Sementara untuk penyembur suara pada audio Toyota Fortuner milik Tode mengadopsi sistem yang ekstrim di sektoral suara, yaitu banyaknya speaker yang menjejali interior, khususnya di buritan. Rinciannya, Venom Intelligent 3-way untuk speaker depan, dan Venom VX6SII dan Venom VX603D untuk speaker belakang.
Toyota Fortuner Modifikasi SQL
“Speaker depan diarahkan off-axis, untuk mendukungnya digunakan 2 set speaker. Karena mobil ini tidak mengadopsi SQ maupun SQL, jadi di tengah-tengahnya. Saya sebut progresif, jadi ketika bagasi dibuka, suara audionya mantap. Namun jika tertutup, bisa suara SQ juga,” tambah Kadek.
Toyota Fortuner Modifikasi SQL

Wow... 4 Subwoofer

Beralih ke penyembur suara bass pada sistem audio Toyota Fortuner, sang installer meyematkan 4 unit subwoofer Venom VX2112W dengan pembuatan boks jenis ported agar dentumanya bisa presisi dan solid. “Volume tiap boks sebesar 40 liter, tujuannya biar suara bass bisa nendang sampai jauh, hehehehhe...” canda Kadek.
Toyota Fortuner Modifikasi SQL

Andalkan 4 Power

Banyaknya speaker yang menghuni kabin Toyota Fortuner tentu perlu asupan tenaga yang cukup, sehingga Kadek menyiasatinya dengan menggunakan 4 power Venom. Rinciannya yaitu 2 unit power Venom V480X untuk mensokong tenaga speaker depan dan belakang, sedangkan 2 unit power Venom V1800XD untuk mensuplai tenaga ke 4 subwoofer.

Fine Tuning Via Processor Eksternal

Setelah semua perangkat audio tertata dengan apik di mobil Toyota Fortuner, hal akhir yang dilakukan Kadek yaitu menciptakan tatanan suara yang benar dengan mengandalkan processor eksternal Alpine PXA-H800. “Cutting-nya yaitu tweeter HPF 7,1 kHz slop 12 dB, midbass HPF 280 Hz slop 12 dB dan LPF 1,2 kHz slop 12 dB, serta subwoofer sebesar LPF 56 Hz slop 12 dB,” tutupnya.

Spek Audio
Head Unit : Alpine ICS-X8
Processor : Alpine PXA-H800
Speaker : Venom Intelligent 3-way, Venom VX6SII, Venom VX603D.
Subwoofer : Venom VX2112W
Power : Venom V480X (2pcs), Venom V1800XD (2pcs)
Kabel Speaker & RCA : Pure Signal
Peredam : Noise Kill
Cap Bank : Venom Diablo Series
Monitor Headrest : Oris
CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar