Infoku trik tingkatkan power Toyota 86 unik

Infoku trik tingkatkan power Toyota 86 unik - terbaru menarik maximal ajib azik sekali ada dari Infoku trik tingkatkan power Toyota 86 unik yang sungguh sangat hebat handal sekali Infoku trik tingkatkan power Toyota 86 unik.

Langkah Tingkatkan Tenaga Toyota 86 Hingga 20 HP

Sosoknya yang mengudang perhatian membuat Toyota 86 dan Subaru BRZ digandrungi di Tanah Air. Maka wajarlah bila mobil yang mengusung mesin Boxer 2.000 cc N/A mulai banyak berseliweran di jalan raya maupun di tongkrongan komunitas mobil.
Toyota 86
“Toyota 86 dan Subaru BRZ diciptakan oleh insinyurnya dengan desain yang sudah sangat bagus, serta dibekali handling yang mendekati sempurna. Namun sayang tenaganya agak kurang besar,” Davin Elika, dari workshop Elika Automotive Perfomance.

Mengatasi permasalahan saudara kembar ini, Davin-pun punya ramuan sederhana untuk meningkatkan vitalitas tenaga kedua mobil tersebut.

Optimalkan Asupan Udara

Setelah melakukan riset, workshop ini melihat kurangnya asupan udara membuat tenaga Toyota 86 dan Subaru BRZ menjadi terhambat. “Cara mengatasinya dengan menggunakan open air intake aftermarket. Tujuannya ibarat nafas manusia, biar asupan udara segar ke dalam mesin lebih optimal karena bawaan standarnya agak nahan,” ungkap Davin.
Toyota 86

Optimalkan Gas Buang

Gas buang yang optimal, bebas mengalir atau freeflow tanpa halangan menjadi jalan keluar untuk mendongkrak tarikan si kembar. Cara-nya adalah menggunakan exhaust system aftermarket, mulai dari front pipe sampai pipa bagian belakang (tail pipe). “Sayangnya header aftermarket untuk Toyota 86 dan Subaru BRZ belum tersedia di pasaran,” tukas Davin.
Toyota 86
Menurut Davin, saat ini dipasaran mulai banyak brand exhaust system yang beredar. “Untuk front pipe ganti dengan custom saja pakai ukuran yang lebih besar dengan melepas catalytic converter nomor 2, biar semakin freeflow dan pembuangan gas buang semakin lancar,” tukas Davin.

Upgrade Pulley

Pulley adalah suatu alat mekanis yang digunakan sebagai sabuk untuk menjalankan sesuatu kekuatan alur yang berfungsi menghantarkan suatu daya. Agar tak membebani mesin, Davin menyarankan untuk mengganti Pulley Kit.
Toyota 86

Tingkatkan Agresifitas Pedal Gas

Pedal gas yang responsif akan mempengaruhi akselerasi mobil dalam menempuh speed maksimal. “Untuk meningkatkan akselerasi bisa menggunakan Pivot Throttle Control, karena Toyota 86 dan Subaru BRZ menggunakan drive by wire, tidak seperti dulu pakai tali gas, tugasnya mempercepat signal pedal gas ke komputer,” ucap Davin.
Dengan langkah tersebut tersebut, otomatis tenaga akan meningkat. “Naiknya di kisaran angka 20 HP atau tenaga Toyota 86 dan Subaru BRZ yang tadinya 200 HP menjadi 220 HP,” ucap Dalvin. Selain itu, tarikan pun semakin responsif.

Pasang Bar Untuk Rigiditas Chassis Dalam Bermanuver

Tenaga meningkat, handling pun harus ditingkatkan. Meskipun Toyota 86 dan Subaru BRZ sudah memiliki handling yang hebat, haruslah didukung dengan rigiditas chassis, yang nantinya akan sangat membantu dalam bermanuver. “Bisa tambahkan seperti strut bar, lower arm bar dan yang lainnya,” ucap Davin.

Elika Automotive Performance
Jalan Taman Sari Raya, Komplek Ruko 56 Blok B No. 97
CP=081932574323 / 081287678888 (Davin)
Email & YM = simota_indonesia@yahoo.com
CEWEK BUGIL BARENG DI HOTEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar